Masalah Psikis Anak Membuat Anak Susah Makan

Makanan merupakan salah satu ukuran untuk menentukan kesehatan tubuh, jenis makanan yang tepat dapat memberikan manfaat untuk mencukupi kebutuhan gizi dan juga menunjang pertumbuhan.
Masalah Psikis Anak Membuat Anak Susah Makan

Mengingat pentingnya pengaruh makanan untuk kesehatan, sebaiknya anak yang sulit makan segera diatasi dan juga diberikan porsi yang sesuai dengan usia anak anda. Balita yang sulit makan sering kali karena faktor kesehatan yang sedang menurun seperti sedang mengalami flu, demam, tumbuh gigi susu pertama kalinya. Penelitian menemukan bahwa gangguan sulit makan pada anak berhubungan dengan masalah psikis yang sering kali sulit diungkapkan oleh anak pada orang tuanya. Vitamin Anak Menambah Nafsu Makan.

Nah jika Anak anda susah makan disebabkan oleh psikis, berikut ini ada beberapa tips untuk cara mengatasinya, seperti yang dilansir oleh bidanku.com.

Ajarkan perilaku makan yang baik kepada anak anda, berikan makanan yang bervariasi dan membiasakan makan di meja makan bersama mengikuti kebiasaan makan keluarga anda.

Gunakan terapi bermain bersama dengan anak, meskipun pengaruhnya tidak akan langsung dirasakan oleh orang tua akan tetapi ini akan berdampak positif pada pola makan anak anda.

Hindari mengancam atau menghukum anak ketika nafsu makan anda sedang naik, sehingga membuat anak anda tidak nyaman dan menimbulkan trauma psikis.

sumber:bidanku.com

0 Response to "Masalah Psikis Anak Membuat Anak Susah Makan"

Post a Comment